ERTIGA DREZA

NB; Untuk PEMESANAN dan info lain SMS/WA Ketik (Pertanyaan + Nama Alamat Lengkap) Kirim ke 081359151615

dreza
Ertiga Dreza

Mengawali tahun 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan menu sajian pembuka tahun yang cukup ‘lezat’. Adalah generasi Suzuki Ertiga Dreza yang dihadirkan oleh PT SIS sebagai wajah baru pada awal tahun ini. Kabar mengenai kehadiran Ertiga Dezra sendiri sudah mulai muncul ke publik semenjak akhir tahun 2015 yang lalu. Kala itu, gosip mengenai versi tertinggi dari keluarga Suzuki Ertiga mulai berhembus. Kehadiran Suzuki Ertiga Dreza ini nampaknya menjadi jawaban Suzuki untuk Toyota New Avanza Veloz serta Honda Mobilio RS yang menjadi varian paling mewah masing-masing pabrikan di segmen low MPV. Suzuki Ertiga sendiri memang bersaing ketat dengan Avanza dan Mobilio di pangsa pasar kendaraan MPV sejuta umat. Suzuki Ertiga Dreza pun akan menempati posisi di atas Ertiga Luxury yang sebelumnya menjadi varian paling mewah dari generasi New Ertiga. Selama beberapa tahun terakhir, sosok Ertiga memang semakin mencengkeramkan cakarnya ke pangsa pasar low MPV di Tanah Air. Lewat performa mesin yang bertenaga serta konsumsi bahan bakar yang tergolong irit di kelasnya, secara perlahan Suzuki Ertiga berhasil menjadi idola masyarakat. Nah kini, pilihan publik pun dipastikan akan semakin berwarna setelah hadirnya Suzuki Ertiga Dreza ini.

Label ‘Dreza’ yang tersemat pada Suzuki Ertiga Dreza sendiri diambil berdasarkan alasan khusus. PT SIS menyebut Ertiga Dreza ini sebagai versi ‘dressed up’ daru generasi New Ertiga. Wajah baru pada Ertiga Dreza ini memang terlihat lebih ‘wah’ bila dibandingkan dengan New Ertiga yang beredar saat ini. Dari bagian fascia depan, Ertiga Dreza tampil lebih mewah lewat desain front grill baru. Bila sebelumnya New Ertiga memiliki konsep grill terpisah, maka Suzuki Ertiga Dreza kali ini hadir dengan konsep grill ala V-Shape yang terpancar penuh kemewahan. Kesan gagah dan mewah akan anda dapatkan bila melihat sosok mobil ini dari depan. Penambahan aksen garnish pada bagian radiator upper pun juga membuat Suzuki Ertiga Dreza menjadi terlihat semakin stylish. Kemudian, fascia depan pun juga dipermanis dengan penambahan fog lamp bezel yang berwarna krom mengkilat. Suzuki sendiri membangun Ertiga Dreza dengan dimensi fisik lebih panjang bila dibandingkan dengan New Ertiga yang beredar saat ini. Hal ini karena Suzuki menambahkan beberapa aksen body kit pada bodinya. Sementara pada bagian interior, Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan penambahan speaker tweeter pada dashboard, panel instrumen kayu serta audio set baru dan juga jok dengan kombinasi dua warna. Berkat perubahan tatanan interior tersebut, maka suasana kabin Ertiga Dreza pun akan terasa semakin nyaman. Sedangkan pada dapur pacunya, tercatat Suzuki tak melakukan perubahan. Pada generasi Suzuki Ertiga Dreza ini, pabrikan asal Jepang tersebut tetap mengusung seri mesin K14B berkapasitas 1.373 cc 4 silinder. Mesin ini sudah terbukti sebagai salah satu mesin paling bertenaga dan paling irit di kelasnya. Nah ini baru sedikit cerita mengenai si cantik elegan Ertiga Dreza. Mau tahu spesifikasi lengkapnya? Simak ulasan lengkap Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga Dreza pada segmen-segmen di bawah ini!

Tampilan Eksterior Semakin Mewah dengan Desain Front Grill Barusuzuki-ertiga-dreza-gs-2
Melihat spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza pada bagian eksteriornya, anda akan mendapati nuansa yang lebih segar dari New Ertiga yang beredar saat ini. Perubahan paling mencolok ada pada bagian fascia depan. Ertiga Dezra hadir dengan bumper depan berkonsep baru. Penambahan garnish grill berwarna krom pada bagian atas radiator membuat Suzuki Ertiga Dreza memiliki penampilan yang benar-benar mewah. Suzuki pun juga menggunakan lampu utama jenis LED pada Ertiga Dezra ini. new-ertiga-dreza-eksteriorspwa-ertiga-dreza-gsSementara pada bagian bawah radiator Suzuki juga mengusung konsep grill yang baru. Desain sisi depan atau muka pada Suzuki Ertiga Dreza ini semakin disempurnakan oleh desain fog lamp baru yang tersimpan rapi dalam bezel berwarna krom metalik. Bergerak ke samping, Suzuki tak banyak melakukan perubahan. Namun desain side guard dan garnish side pada bodi samping-bawah mampu memancarkan aura MPV mewah pada Suzuki Ertiga Dreza ini. Apalagi, penggunaan velg jenis alloy berwarna krom metalik semakin menambah aura kemewahannya. Bergerak ke sektor buritan, desain Ertiga Dezra juga masih mengusung konsep generasi New Ertiga. Hanya saja spesifikasi Ertiga Dreza pada bagian desain buritan ditambahi emblem ‘Dezra’ yang membuatnya terlihat semakin keren dan pastinya mewah.

Suasana Kabin Ekstra Lega dan Nyaman Didukung Penataan Interior Menawan

interior-seat-lipat-1-580x252
Desain Interior New Ertiga

Setelah puas membedah spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza pada bagian interiornya, saatnya Mas Sena mengajak anda semua untuk mengetahui perubahan apa saja yang dibawa oleh Suzkui di bagian interiornya. Jika kita menilik di bagian interiornya, sebenarnya tidak begitu berbeda dengan varian Suzki New Ertiga lainnya. Hanya saja untuk interior serta kabin dari Suzuki Ertiga Dreza sudah mengalami banyak perbaikan. Sebut saja adanya wood panel di bagian pintunya, kemudian untuk dashboard dan kursi jok kini mengusung material pabrik yang lebih baru dengan dua warna. Adapula audio set tweeter yang jika sebelumnya tidak kita jumpai di varian Ertiga lainnya, kini sudah tersedia di Suzuki Ertiga Dreza ini. Kabarnya, Suzuki juga akan membekali Ertiga Dreza dengan panel layar di bagian dashboard-nya. Sementara untuk sektor lainnya di bagian interior dari Suzuki Ertiga Dreza tidak ada perubahan, dimana mobil ini masih membawa ruang bagasi yang cukup lega, aksesoris soket pada bagian belakang Console Box baris ke-2 yang bisa digunakan penumpang untuk men-charging perangkat gadget, dan juga sudah menganut kursi baris ketiga bersistem split 50:50. Konsep bangku pada Suzuki Ertiga Dreza ini memungkinkan anda bisa membawa barang bawaan yang lebih banyak dengan cara melipat kursi pada bagian belakang. Sedikit catatan untuk di bagian panel audio, kini spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza sudah membawa head unit baru yang diberi nama AVN (Audio Video Navigation) dengan layar 9 inci.

Ukuran Body Lebih Panjang dan Bobot Lebih Berat

20160109_012605_suzuki-ertiga-dreza-indonesia-2
Desain Eksterior New Ertiga

Membawa cukup banyak perubahan di bagian interior dan eksteriornya, lantas bagaimana dengan dimensi yang bakal dibawa spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza ini ya? Seperti yang sudah Mas Sena singgung di atas, untuk dimensinya tidak akan membawa cukup banyak perubahan, hanya saja pada Suzuki Ertiga Dreza ini memiliki ukuran lebih panjang dibandingkan varian New Ertiga sebelumnya. Dimana Suzuki Ertiga Dreza memiliki dimensi sekitar 4.325 x 1,695 x 1,685 mm dan untuk bobotnya sendiri kemungkinan akan sedikit lebih berat dibandingkan dengan varian Ertiga sebelumnya. Sebab pada Suzuki Ertiga Dreza membawa bodi kit yang lebih baru dan juga sedikit tambahan material.harga-suzuki-ertiga-dreza Secara fisik, Ertiga Dreza terhitung cukup ideal untuk karakteristik jalanan Indonesia. Begitupun dengan ground clearance yang lumayan tinggi sehingga membuat mobil anyar Suzuki ini masih asyik diajak untuk bermanuver di berbagai kontur jalanan. Sementara itu, untuk memberikan kenyamanan maksimal pada pengendara maupun penumpang, sama seperti generasi lawasnya, Suzuki Ertiga Dreza masih dibekali dengan suspensi kelas atas dari MacPherson Strut dengan tambahan per keong pada bagian depan. Sedangkan untuk suspensi belakang, Ertiga Dreza mengandalkan suspensi jenis Torsion Beam dengan tambahan per keong. Terakhir di bagian kaki penggeraknya, spesifikasi Suzuki Dreza di bagian rodanya disematkanlah velg alloy 15 inci dengan desain yang baru dan dibalut ban ukuran 185/65.

Tetap Andalkan Mesin Seri K14B 1,4 Liter yang Sudah Terbukti Bertenaga dan Irit
Bicara soal sektor jantung dapur pacu dari spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza, maka sebenarnya untuk spesifikasi di bagian jeroannya Suzuki masih mempercayakannya pada mesin Ertiga lawas. Sama seperti generasi Ertiga lainnya, pada generasi Ertiga Dreza ini juga masih dijejali dengan mesin berkode K14B DOHC 4 silinder segaris 16 katup yang memiliki kubikasi 1.400 cc. Mesin yang ada pada Suzuki Ertiga Dreza merupakan mesin berteknologi Variable Valve Timing (VVT) serta didukung oleh fitur Multi Point Injection (MPI) plus Metal Timing Chain dan Drive Wire Technology. Lewat mesin yang dibawanya tersebut, mobil ini akan memiliki tarikan mesin halus namun tetap impresif. Apalagi dengan sistem pengabut bahan bakar bensin model injeksi pastinya akan membuat mesin Suzuki Ertiga Dreza tetap irit dalam hal konsumsi bahan bakar selain mudah perawatannya. Untuk tenaga yang dihasilkannya, Ertiga Dreza diklaim sanggup memuntahkan daya maksimum sebesar 92 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi puncak sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Kemudian untuk sistem penggeraknya, Suzuki Ertiga Dreza ditunjang dengan model penggerak roda depan (front wheel drive) layaknya mobil low-MPV lainnya. Sedangkan untuk sistem transmisinya, dikabarkan bahwa spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza akan hadir dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Kabar lain menyatakan bahwa Suzuki juga akan menghadirkan Ertiga Dreza versi manual dengan transmisi 5 percepatan.

Kaya Akan Fitur Baru yang Membuat Perjalanan Bersama Keluarga Semakin Menyenangkanigcdn-photos-a-a-akamaihd-net-7629501663334762016_02_10_10_43_10_suzuki_ertiga_dreza_gs-0306032016_ertiga3_20160306_195900
Tibalah Mas Sena mengajak anda sekalian untuk membahas spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza di bagian fitur-fitur pelengkapnya. Seperti yang sudah sempat kami singgung tadi, bahwa Suzuki generasi Ertiga Dreza ini mengusung beberapa fitur tambahan baru guna memberikan pengalaman baru kepada pengendara dan penumpangnya. Sebenarnya untuk fitur kenyamanan, Suzuki Ertiga Dreza tidak ada perbedaan signifikan dibandingkan dengan varian Ertiga lainnya. Hanya saja seperti yang sudah Mas Sena bahas di atas, untuk fitur yang satu ini Ertiga Dreza hadir dengan teknologi lebih canggih. Sebut saja sistem audiotainment yang bernama Audio Video Navigation (AVN) yang sudah bisa diintegrasikan dengan sistem operasi Android 4.1 dan iOS (iPhone, iPod, iPad) lewat layar 9 inci. Menariknya Suzuki juga telah menyematkan navigasi pada kedua tipe Ertiga Dreza ini, yakni Suzuki Ertiga Dreza dan juga Dreza GS. Selain itu, Suzuki juga menawarkan opsi tambahan berupa sepasang monitor untuk penumpang baris kedua, TV, serta kamera parkir yang bisa dipesan secara terpisah. Sementara untuk fitur keselamatan, Suzuki Ertiga Dreza juga sudah disematkan dengan fitur standar ganda seperti Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang sebelumnya malah dihilangkan di varian New Ertiga. Tak lupa untuk semua varian Ertiga Dreza sudah dilengkapi dengan fitur dual SRS Airbag. Nah untuk beberapa fitur yang lainnya, spesifikasi Suzuki Dreza juga sudah dibekali dengan fitur standar yang sama dengan varian Ertiga lainnya, seperti AC Double Blower, Child Proof Rear Door Locks, serta fitur keamanan seperti Keyless Entry dan juga Immobilizer.spesifikasi-ertiga-dreza

NB; Untuk PEMESANAN dan info lain SMS/WA Ketik (Pertanyaan + Nama Alamat Lengkap) Kirim ke 081359151615

Tinggalkan komentar